• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kawah Sikidang Dieng

 on Kamis, 08 Oktober 2015  

Selamat pagi dieng beserta alamnya telah menjadi aset wisata unggulan di Jawa Tengah maupun di Indonesia. My Trip My Adventure Indonesia akan membongkar semua keindahan panorama serta keunikan-keunikan masyarakat di dataran dieng. Kawah Sikidang merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di dataran tinggi dieng Wonosobo, dulunya ini merupakan bekas letusan gunung berapi yang terbentuk menjadi kawah dan kawahnya masih aktif sampai sekarang, tapi kadar belerangnya rendah jadi aman-aman saja buat kalian yang ingin Adventure kesini.


Jika pertama kali kamu masuk kawah, belerangnya akan sangat terasa masuk ke hidung. Tapi dibikin seru aja bro dan keseruan itu kita sendiri yang ciptain.
Asal punya usul dulu di dataran tinggi dieng ada sebuah istana yang dihuni oleh ratu cantik yang bernama Shinta Dewi saat itu ratu cantik dilamar oleh pangeran tampan dan kaya, Akan tetapi ternyata pangeran itu tidak lah setampan yang di beritakan. Pangeran itu bernama Pangerang Kidang Garungan yang perwujudan nya berupa manusia berkepala kijang. Buat menolak lamaran sang pangeran maka sang ratu mengajukan syarat untuk di buatkan sebuah sumur yang dalam dan luas.
Saat sumur hampir selesai, sang ratu dan pengawal nya menimbun sumur dengan tanah yg didalam nya masih terdapat sang pangeran. Didepan Gerbang Kawah SikidangKetika sang pangeran berusaha keluar dengan mengerahkan segala kesaktian nya, tiba-tiba sumur itu menjadi panas, bergetar dan meledak-ledak. Pangeran hampir saja keluar dari sumur tersebut, akan tetapi sang ratu terus menimbun dengan tanah hingga tak dapat keluar.

Sang pangeran akhir nya marah dan mengutuk Ratu Shinta Dewi dan keturunannya kelak akan berambut gembel. Bekas sumur Pangeran Kidang Garungan inilah yang kemudian menjadi Kawah Sikidang. Rambut Gimbal Atau Rambut Gembel Anak berambut gimbal atau rambut gembel di dieng terlahir normal seperti anak kebanyakan, akan tetapi pada sewaktu fase. Gimbal/gembel di rambut akan tumbuh secara sendiri nya, saat gembel itu akan tumbuh, biasa nya anak tersebut akan sakit-sakitan dimulai dengan badan panas. Jadi kalo anak tersebut mendapat 10 gembel di rambut nya maka 10x pula anak tsb akansakit-sakitan . Anak berambut gimbal atau gembel biasa nya cenderung aktif, kuat serta sedikit nakal. Konon cerita nya ada makhluk gaib yg menghuni dan menjaga gimbal di rambut gimbal tersebut.

Ada cerita menarik lainnya nih bro..
Di Kawah Sikidang kita juga bisa mancing hehehe, tapi mancing apa ? Kan gak ada ikan disini ?
Pengen tahu mancing apa ? Yap ! kalian juga pasti sudah mengetahuinya yaitu mancing telur bukan memancing yang sesungguhnya ya bro, tapi kita memasak telur yang dimasukan kedalam kantung kresek, tetapi telur disini kalau sudah matang warnanya hitam, karena direbus dengan menggunakan belerang, eitss tapi rasanya tidak kalah jauh dengan telur-telur yang ada di hotel bintang 5.

Gas sulfur yang berada dikawasan kawah yang berwarna putih seperti asap dan baunya yang sangat menyengat, walaupun dianggap tidak berbahaya kalau dihirup langsung Gas Sulfur ini bisa saja membuat kita keracunan makanya lebih baik kalau kalian kesini gunakan masker ya bro.

Kawah Sikidang Dieng 4.5 5 Unknown Kamis, 08 Oktober 2015 Selamat pagi dieng beserta alamnya telah menjadi aset wisata unggulan di Jawa Tengah maupun di Indonesia. My Trip My Adventure Indonesia ak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme