• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

5 hal yang bikin kamu wajib pergi ke Tomini Bay Sulawesi

 on Sabtu, 12 Desember 2015  


MTMA INDONESIA - Begitu banyak banyak alasan kenapa Gorontalo sangat cocok menjadi tempat buat kamu untuk liburan, budaya unik dan keindahan alamnya serta warga yang ramah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,  Tomini Bay memiliki habitat bawah laut yang sangat indah, sehingga tempat ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai hobi diving.

Keindahan bawah laut di Tomini Bay seperti surga dunia jadi rasanya sangat sulit untuk mendandingi kecantikannya, Tomini Bay merupakan teluk paling besar yang ada di indonesia, memiliki luas sekitar 6.000.000 hektar dan mempunyai 90 pulau, Untuk kalangan penyelam dari luar ataupun dalam negeri, Tomini Bay menjadi primadona bagi mereka.

Buat kamu yang mempunyai niat mengunjungi Sulawesi, tepatnya ke Gorontalo, jangan sampai lupa untuk memasukan nama Tomini Bay sebagai tujuan wisata kamu, Paling tidak ada 5 alasan kamu harus ke Tomini Bay.

Berikut 5 hal yang bisa memacu kamu untuk berkunjung ke Tomini Bay:


1.Sebagai rumah bagi terumbu karang


Sebagai Warga Negara Indonesia, kamu wajib bangga mempunya Tomini Bay yang sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem, Maka dari itu, Tomi Bay ini bukan sekedar aset berharga untuk warga sekitar saja, namun juga nasional, bahkan dunia. 

2. Sangat kaya dengan biota laut


Terumbu karang raksasa, anemon, nemo dan ikan gobi merupakan sedikit dari ratusan jenis biola laut yang dapat kamu temukan di Tomini Bay, Bahkan, Kipas Laut Biru dan Karang Salvador Dali yang cuman ada 3 di Gorontalo ini juga kamu bisa melihat secara langsung saat menyelam di Tomini Bay, Ini sebabnya bagi yang memiliki hobi diving selalu beramai-ramai mengunjungi Tomini Bay demi menjelajahi indahnya kehidupan bawah laut di Tiomi.

3. Spot diving yang melimpah


Ada sekitar 200 spot diving yang bisa kamu temukan di Tomini Bay, 30 titik paling besar berada di Gorontalo, 20 berada di Togian dan masih begitu banyak spot lainnya yang belum di ekplore.
Sementara yang menjadi idaman bagi yang mempunyai hobi diving yaitu Kelupauan Togean dan Taman Laut Olele, Melihat terumbu karang dan air lautnya yang sebening kaca serta hewan unik di dalamnya akan menjadi pengalaman paling mengesankan.

4. Event Sail Tomini


Pemerinta sangat gencar untuk memperkenalkan objek wisata dalam negeri kepada dunia melaui sebuah event internasional, Hal ini dilakukan demi terus memajukan sektor pariwisata, khususnya sektor bahari, dan salah satunya yaitu Sail Tomini, Sail Tomini merupakan sebuah event yang memberikan pertunjukan berbagai macam atraksi menarik seperti atraksi payung terjun payung dan atraksi pesawat sukhoi di atas Pantai Balihutuo yang dilakukan prajurit TNI AU. Mengacu kesuksesan event Sail Tomini 2015 yang di gelar 19 semptember kemarin, pemerintah sangat berharap event ini bisa di adakan secara rutin pada tiap tahun nya.

5. Melihat lumba-lumpa di alam bebas


Satu alasan tambahan kenapa kamu harus mengunjungi Tomini Bay ialah karena keberadaan lumba-lumba yang berada di alam bebas, Kamu memang tidak bisa menyaksikan ikan lucu ini sepanjang tahun, tapi jika anda datang ke Tomini Bay saat bulan Februari sampai April, sangat besar kemungkinan kamu dapat menyaksikan bagaimana kumpulan ikan lumba-lumba ini beranang bebas di tempat tinggalnya.


5 hal yang bikin kamu wajib pergi ke Tomini Bay Sulawesi 4.5 5 Unknown Sabtu, 12 Desember 2015 MTMA INDONESIA -  Begitu banyak banyak alasan kenapa Gorontalo sangat cocok menjadi tempat buat kamu untuk liburan, budaya unik dan keindaha...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme