• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Kepulauan Kei di Maluku tenggara, Surga Kecil Bagi Travellers Yang Masih Tersembunyi

 on Jumat, 04 Desember 2015  


MTMA INDONESIA - Kei merupakan sebuah nama untuk kepulauan yang sangat cantik di Maluku. Indonesia bagian timur memang sudah benyak membenahi untuk mengekspos keindahan pulau dan pantai-pantai yang indah. Jika anda belum terlalu mengenal dengan Kepulauan Kei yang berada di Maluku, kali ini MTMA INDONESIA akan memberikan informasi secara lengkap.

Perjalanan menuju ke Kepulauan Kei Ccukup ribet, Karena anda harus berkali-kali naik pesawat, Jika anda datang dari Jakarta, anda bisa naik Garuda jurusan Jakarta – Bandara Pattimura (Ambon) – Bandara Dumatubun (Langgur) - kemudian anda menaiki kendaraan ke Desa Debut - lalu anda menumpang kapal motor menuju ke Warbal.

Walaupun terkesan lumayan ribet pada saat menuju ke Kepulauan Kei, namun anda tidak akan merasa bosan untuk memandang keindahan pemandangan yang ada saat menuju ke Kepulauan Kei. Apalagi anda akan lekas di sambut oleh pantai-pantai yang cantik dengan lautan yang tenang serta warna biru yang menyejukan mata. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pulau Kei yang berada di Maluku ini sebaiknya anda datang pada bulan April sampai Mei ataupun Oktober sampai Desember, Karena waktu-waktu tersebut keberadaan ombak air di Kepulauan Kei cukup tenang, sehingga anda bisa memuaskan diri anda untuk menjelajahi Kepulauan Kei.

Julukan "Mutiara Hitam Dari Timur" yang diberikan untuk Maluku ini memang sangat terbukti dengan begitu banyaknya pulau-pulau yang di kelilingi dengan pantai-pantainya yang elok. Ternyata bukan hanya wisatawan lokal saja yang memberikan sanjungan untuk Kepulauan Kei, namun salah seorang penulis ternama dari luar negeri mengatakan bahwasanya pasir putih di Pulau Kei ini sangat lembut dan tidak ada bandingannya.


Sebenarnya Kepulauan Kei Ini dibagi Menjadi dua bagian, yaitu Pulau Kei besar dan Pulau Kei kecil, Pulau Kei besar ini banyak di dominasi dengan bukit-bukit yang masih sangat asri sehingga Pulau Kei besar ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi memanjat, Sedangkan untuk Pulau Kei kecil ini di dominasi pantai-pantai yang memilik pasir putih yang sangat lembut bagaikan tepung, sebutan ini memang tidak berlebihan, Pasalnya pada salah satu pantai, tepanya Pantai Ngurbloat atau yang lebih populer dengan sebutan Pantai Pasir Panjang sangat di kenal bahwa pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut, bahkan merupakan pasir paling lembut di kawasan Asia. 

Bagaimana? Tidak bisa membayangkan lembutnya ka? Jika anda ingin membuktikannya, cobalah anda melepaskan alas kaki dan berjalanlah di atas pasir yang sangat lembut itu sambil menikmati indahnya hamparan lautan biru yang sangat luas, Memandangi langit sambil menunggu ombak yang sangat tenang tentu akan membuat hati dan pikiran anda menjadi merasa lebih tenang dan tentram.


Jika anda masih kurang puas, anda bisa untuk mencoba mengunjugi tempat lain yang berada di Kepulauan Kei yaitu Pantai Ohoidertawun, Ciri khas pantai ini ialah air pantai yang sangat dangkal sehingga pada waktu surut, maka akan terlihat pasir putih yang berada di dasar pantai. anda juga dapat menyelesaikan petualangan dengan menaiki perahu untuk menuju ke tepi pantai, Disana anda akan terpesona melihat gambar-gambar yang berada di dinding batu permukaan pantai yang mempunyai simbol berwarna merah.


Belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kepulauan Kei tapi tidak singgah ke Pantai Ngurtafur, Pantai ini juga tidak kalah menarik di bandingkan ke 2 pantai di atas karena Pantai Ngurtafur memiliki "Pantai Gosong" yang memiliki panjang kurang lebih 2 km dan lebar sampai 7 meter, Lautan luas dan pasir-pasir putih yang mengelilinginya seolah-olah anda sedang diisolasi di pulau pasir yang berada di tengah laut.


Untuk masalah penginapan di Pulau Kei kalian tidak perlu khawatir, Di sekita pantai cukup banyak tersedia cottage atau guest house yang bisa kalian sewa supaya bisa menikmati keindahan malam di Pantai Ngurbloat, Dan untuk masalah makanan, kalian bisa meikmati kuliner khas lokal berupa seafood, seperti kerang dan ikan bakar, hal ini terasa sangat lengkap jika anda menikmati makanan sambil menyaksikan sunset dengan cahaya matahari berwana merah kekuningan di langit. (AP)


Kepulauan Kei di Maluku tenggara, Surga Kecil Bagi Travellers Yang Masih Tersembunyi 4.5 5 Unknown Jumat, 04 Desember 2015 MTMA INDONESIA - Kei merupakan sebuah nama untuk kepulauan yang sangat cantik di Maluku. Indonesia bagian timur memang sudah benyak memben...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme